Harta Itu Bisa Dibawa Mati

Harta Itu Bisa Dibawa Mati
Simak Percakapan Seorang Pemuda Dengan Pengusaha Yang Dermawan.

Pemuda : "Ajarkan pada kami Pak, bagaimana caranya agar kami seperti Bapak." 
"Bisa punya bisnis maju, sukses, tidak cinta pada harta dan tidak sayang pada kekayaan.. Hingga bersadaqah terasa ringan"

Pengusaha : "Wah""Antum salah alamat !"

Pemuda : "Lho ?"

Pengusaha : "Lha iya... kalian datang pada orang yg salah. Lha saya ini SANGAT SAYANG DAN MENCINTAI HARTA SAYA." "Saya ini sangat mencintai Aset yg saya miliki "!!!

Pemuda : "Lho ?"

Pengusaha : "Kok lho?? Lha sebab saking cinta dan sayangnya saya pada harta, SAMPAI-SAMPAI SAYA TIDAK RELA MENINGGALKAN HARTA SAYA DI DUNIA INI."
"AKAN SAYA BAWA MATI DIKUBUR DENGAN HARTA BISNIS SAYA.."
"Saya TIDAK MAU BERPISAH dengan kekayaan saya."

Makanya sementara ini saya titip-titipkan dulu :

"TITIP pada Masjid."
"TITIP pada anak Yatim."
"TITIP pada Fakir miskin."
"TITIP pada Madrasah."
"TITIP pada Pesantren."
'TITIP pada pejuang fii sabilillah."
"TITIP pada Guru2 Agama."
"TITIP pada Karyawan yg rajin Ibadah."
"TITIP pada sodara dan karyawan yg dirawat sakit."

"Alhamdulillah ada yg berkenan mau dititipi, saya senang sekali."
"Alhamdulillah ada yg sudi diamanati, saya bahagia sekali."
"Insya Allah DI AKHIRAT NANTI SAYA BISA AMBIL LAGI, TITIPAN SAYA."

"Saya ingin kekayaan saya itu DAPAT SAYA NIKMATI BERLIPAT-LIPAT di ALAM KUBUR dan di AKHIRAT"

Jadi..! Siapa bilang harta tdk dibawa mati ?

HARTA ITU DIBAWA MATI !!

Caranya ?

JANGAN BAWA SENDIRI...
Minta tolong dibawakan oleh anak Yatim, Fakir miskin, orang-orang yg berjuang di jalanNYA dll.
Karena anak dan keluarga sy cuma kasih kain kafan putih saja ketika sy sdh meninggal nanti.

Semoga menjadi renungan kita para sahabat yg soleh dan solehaha.


"Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala."
(HR. Al-Bukhari)

No comments:

Powered by Blogger.