Nemu Dompet Di ATM

Nemu dompet di atm
Pagi tadi saya ke ATM .... eh malah nemu dompet beserta isinya. Mungkin orangnya kelupaan & terburu buru pas mau ambil duit juga di ATM itu.

Isi dompet ada duitnya Rp 9.000.000 (SEMBILAN JUTA RUPIAH), ada kartu ATM, KTP, SIM, STNK dan surat-surat lainnya.

Ketika saya liat KTP nya ternyata alamatnya tidak jauh dari ATM itu. Karena tidak sedang terburu-buru saya langsung  nganterin dompet tersebut ke alamat sesuai di KTP.

Ketika sampe di rumahnya, betapa kaget & senangnya si pemilik dompet (yang sudah sepuh)  sambil menyalami saya, dan tak henti-hentinya dia mengucapkan terimakasih.

Sesudah dompet saya kasihkan, sayapun langsung pamit pulang, tapi ibu pemilik dompet itu menahan saya.
Beliau memberi uang sambil bilang :

Nih duit buat adik sbg ucpan terimakasih saya.

Saya : Ga perlu repot-repot Bu, saya ikhlas koq.

Pemilik dompet : Gapapa ambil saja, dik ..... Daripada saya harus ngurus surat-surat dll,  katanya ..... sambil maksa dan memasukan uang ke dalam kantong baju saya.

Karena dia terus memaksa,  ya udah saya terima.
Pas di jalan saya liat duitnya ternyata berjumlah 5.000.000,-

Saya pun terharu dan berkata dalam hati :

Ya Tuhan.... andai saja ini cerita beneran.

Pasti saya akan traktir semua yg baca cerita ini.

 😅 😅 😜😜

Comments

Popular posts from this blog

Undangan Solat Jumat

Soal UTS Bahasa Betawi

Ide Kreatif Bi Ijah