Pesan Pak Kyai Agar Hidup Tidak Semrawut

Pesan Pak Kyai Agar Hidup Tidak Semrawut
PESAN PAK KYAI UNTUK SANTRINYA

Santri : "Pak Kyai.. Bagaimana ini hidup saya kok semrawut..?"

Kyai : "Nikah..!"

Santri : "Siap Kyai.."

1 tahun kemudian, si santri _sowan_ sambil bawa istrinya..

Santri : "Kok masih  semrawut Kyai..?"

Kyai : "Nikah lagi..!"

Santri : "Siap Kyai.."

2 tahun kemudian sang santri _sowan_ lagi dengan 2 istri dan 2 anaknya..

Santri : "Mohon maaf Kyai, kok malah tambah semrawut ini..?"

Kyai : "Nikah lagi..!"

Santri : "Siap Kyai, saya laksanakan..!"

3 tahun kemudian sang santri sowan lagi dengan 3 istri dan 3 anaknya..

Santri : "Mohon maaf Kyai, ini  kok malah tambah parah  semrawut nya Kyai.."

Kyai : "Nikah lagiii..!"

Santri : "Siap laksanakan Kyai.."

4 tahun kemudian si santri _sowan_ lagi ke 4 istri dibawa semua, jumlah anak.

Santri : "Kyai, saya datang ke sini kembali dengan istri 4,  anak 4. Sekarang mobil saya Alphard, Kyai. Alhamdulillah.."

Kyai : "Lhoo.. kok bisa, bagaimana  cerita nya..?!" (Kyai heran)

Santri : "Setelah nikah yang ke-4, keluarga semrawut parah, istri-istri musyawarah, bagaimana caranya bisa  maju.. Akhirnya istri bikin usaha sendiri-sendiri, ada  usaha catering, ada  buka percetakan, Kyai.. Alhamdulillah sekarang  saya bisa bikin rumah 4,   dan 4 mobil Ertiga untuk istri-istri masing-masing satu, dan 1 mobil  lagi untuk saya, Alphard.."

Kyai manggut manggut sambil ketawa..

Santri : "Kyai, mohon maaf sekarang punya mobil apa..?"

Kyai : "Suzuki Carry Bagong tahun 1986, ada apa..?!"

Santri  :"Nikah Lagi, Kyai"

Kyai : "Huuussh..!! Aku udah tua, udah gak kuat"

😎😜😜

No comments:

Powered by Blogger.