Ketahui Keutamaan Tersembunyi Dari Zakat Fitrah

Ketahui Keutamaan Tersembunyi Dari Zakat Fitrah
Pada masa Rasulullah, pernah satu kali sahabat Usman LUPA membayar zakat fitrah hingga usai shalat Iedul Fitri. Begitu beliau ingat, segera beliau pulang dan mengambil seekor unta yang paling bagus miliknya dan dijualnya, kemudian uang hasil penjualan unta tersebut beliau pakai untuk memerdekakan seorang
budak.

Setelah itu beliau menghadap Rasulullah dan berkata :

 "Ya, Rasulullah, bahwasannya saya telah lupa membayar zakat fitrah namun saya telah menjual seekor unta yang paling bagus milik saya dan saya gunakan untuk memerdekakan seorang budak.

Apakah itu setara nilainya dengan zakat fitrah yang lupa saya bayarkan?"

Dan dihadapan para sahabat Rasulullah menjawab :

"Sangat merugi bagi siapapun yang tidak membayar zakat fitrah... karena pahala zakat fitrah itu sangatlah tak terhingga... Jangankan memerdekakan SEORANG budak, memerdekakan SERATUS orang budakpun takkan dapat menyamai pahala zakat fitrah"

Subhanallah, begitu hebatnya pahala zakat fitrah..., maka saudaraku sekalian jangan sampai kelupaan menunaikannya.

Mohon maaf sekedar mengingatkan...

Semoga ALLAH SWT senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNYA kpd kita semua.

Aamiin Yaa Rabbal ‘Alaamiiiin

No comments:

Powered by Blogger.