Contoh surat pernyataan saat akan berhubungan badan dengan istri

Contoh surat pernyataan saat akan berhubungan badan dengan istri
Nanti Malam, Malam Jumat. Bikin kesepakatan dari sekarang ya biar gak kena pasal 480 perkosa istri sendiri.

Merujuk pada Pasal 480 ayat (1) dan ayat (2) Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) per 28 Agustus 2019 yang segera disahkan DPR RI, pelaku perkosaan terhadap pasangan yang sah bisa terkena hukuman pidana kurungan paling lama 12 tahun penjara.

"Setiap Orang yang dengan Kekerasan atau Ancaman Kekerasan memaksa seseorang bersetubuh dengannya dipidana karena melakukan perkosaan, dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun," demikian bunyi Pasal 480 ayat (1).


Sementara Pasal 480 ayat (2) berbunyi"Termasuk Tindak Pidana perkosaan dan dipidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi perbuatan: a. persetubuhan dengan seseorang dengan persetujuannya, karena orang tersebut percaya bahwa orang itu merupakan suami/istrinya yang sah."

Ini Contoh Suratnya,


SURAT PERNYATAAN

Kami yang bertanda-tangan di bawah ini :

Nama : …..............
NIK : ....................
Pekerjaan : ..........
Alamat : ..............
Selanjutnya disebut Pihak I

Nama : ...............
NIK : ...................
Pekerjaan : .........
Alamat : .............
Selanjutnya disebut Pihak II

adalah benar merupakan pasangan Suami dan Istri yang sah berdasarkan buku nikah nomor ..................... tanggal ...... bulan ........... tahun ............, dengan ini menyatakan bahwa hubungan badan yang terjadi antara Pihak I dan Pihak II pada hari ............, tanggal ....... bulan ............. tahun 2019 pukul ......... WIB dengan lama hubungan sekitar .... (........) jam/menit*, adalah benar didasarkan atas suka sama suka, dan tidak ada unsur paksaan apapun di dalamnya, serta tidak terjadi tindak kekerasan psikis ataupun fisik selama hubungan badan itu terjadi.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dan ditandatangani di atas meterai untuk digunakan sesuai keperluan.

Mengetahui :
(materai 6000)
Pihak I : ttd
Pihak II : ttd

*coret yang tidak perlu


Contoh surat pernyataan saat berhubungan badan dengan istri,  agar memiliki bukti hukum kalau ada laporan pemerkosaan terhadap istri.

Comments

Popular posts from this blog

Undangan Solat Jumat

Soal UTS Bahasa Betawi

Ide Kreatif Bi Ijah